Taliban Kuasai Afghanistan, Menag Yaqut Bicara Soal Terorisme

Taliban Kuasai Afghanistan, Menag Yaqut Bicara Soal Terorisme

JAKARTA - Kelompok Taliban telah berhasil menguasai pemerintahan Afghanistan. Atas kejadian itu, banyak pula yang berpikir bahwa Taliban adalah organisasi teroris.

Mengenai itu, Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas pun meminta kepada publik agar tidak mengidentikkan Islam dengan terorisme. Sebab, dalam ajaran Islam, tindakan terorisme itu dilarang.

\"Jangan identikan muslim dengan terorisme karena itu tidak terkait. Kalau ada teroris yang beragama Islam mungkin ada, begitu juga dengan agama lain, tapi jangan pernah identikkan Islam dengan terorisme,” ungkap dia dikutip, Minggu (22/8).

Menurut dia, apa yang terjadi di Afganistan biarlah terjadi. Dirinya pun mengajak umat muslim untuk saling menjaga dengan kembali ke ajaran Rasulullah.

\"Jadikan Islam sebagai Rahmatan lil alamin. Sementara bagi agama lain, saya rasa juga demikian mengajarkan kasih sayang dan kedamaian,” tandas Menag.

Sebelumnya, kelompok militan Taliban menyatakan kemenangannya setelah perang di Afghanistan berakhir. Taliban berhasil menyerbu Ibu Kota Kabul dan membuat Presiden Ashraf Ghani kabur dari negara itu. (yud/radarbogor)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: